Dynamics 365 ERP: Perusahaan yang sudah merasakan manfaat setelah migrasi ke Cloud

Updated: Oct 19, 2018


Migrasi ke Cloud Dynamics 365. credit : unsplash.com

Manfaat Cloud Computing - Migrasi Microsoft Dynamics 365 ke cloud merupakan langkah cerdas dan strategis untuk saat ini. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin bisa jadi rujukan kalian, efisiensi yang akan kalian dapatkan apabila kalian melakukan migrasi Dynamics 365 ke cloud dan merasakan manfaat cloud computing.


ROI yang lebih besar

Salah satu manfaat terbesar Dynamics 365 adalah dampak langsung dan positif pada ROI. ERP on-premis memakan biaya operasi yang lebih tinggi karena memerlukan dukungan TI yang lebih besar, infrastruktur keamanan, dan pembaruan manual. Platform ERP berbasis cloud, di sisi lain, membebaskan sumber daya keuangan untuk diarahkan ke tempat lain - seperti riset produk atau pengalaman pelanggan baru yang inovatif.

  • Sebagai contoh adalah perusahaan geosynthetics dan GSE Environmental. Mereka telah menyadari sistem manajemen data yang membuat korelasi dan kolaborasi hampir tidak mungkin. Lebih buruk lagi, arsitektur pemeliharaan GSE yang kuno membuat staf TI macet dengan tugas-tugas kasar, daripada berfokus pada kegiatan bernilai lebih tinggi. Kepemimpinan GSE diakui kebutuhan untuk merampingkan dan memindahkan manajemen datanya ke cloud. Manajemen data terpusat telah mengurangi infrastruktur TI on-premise dan memungkinkan perusahaan untuk fokus pada produktivitas TI sambil memotong budget departemen dengan lebih dari 70 persen.

  • Mayoritas penjualan perusahaan Hickory Farms terjadi selama musim liburan 2 bulan. Karena itu diperlukan sebuah platform yang akan secara efisien mengelola persediaan dan data pesanan antara gudang dan staf pusat distribusi. Microsoft Dynamics 365 dapat melakukan hal tersebut, memberikan data real-time Hickory Farms yang dapat dilihat lewat perangkat seluler dan memungkinkan karyawan untuk membuat keputusan - dan melayani pelanggan dengan lebih cepat.


geosynthetics. credit: www.engineersaustralia.org.au

Mengubah manajemen

Memindahkan bisnis kalian ke cloud mungkin agak membingungkan dari sudut pandang teknis dan organisasi. Tetapi dengan platform Dynamics 365 akan membuat proses migrasi menjadi efisien.

  • Perusahaan logistik Maersk berada dalam posisi yang berbahaya ketika kelima pusat data yang tersebar di seluruh dunia, tidak dapat berkomunikasi satu sama lain. Dan yang paling parah, pusat data lokal mencapai kapasitas, yang menyebabkan lag. Pergeseran ke cloud tampaknya tidak dapat dijangkau, karena data Maersk menampung 80 aplikasi bisnis dan lebih dari 14,4 juta file pengguna. Maersk bermitra dengan Microsoft untuk memindahkan datanya ke cloud di platform Microsoft Azure yang memungkinkan aliran data bebas dan aman untuk karyawan di seluruh dunia. Dan proses migrasi yang diperlukan adalah setengah waktu dari perkiraan awal, dengan semua lima pusat data ditutup dan data mereka bermigrasi hanya dalam enam bulan.

  • Pabrikan komponen pesawat Italia, Umbra Group, yang ingin mengurangi biaya TI dan menyederhanakan aliran data di antara lima fasilitas globalnya, juga melihat kebutuhan untuk bermigrasi ke Cloud. Umbra memilih Dynamics 365 for Finance & Operation sebagai sistem cloud ERP-nya, memastikan fasilitasnya tetap update dan terhubung tanpa mengganggu kustomisasi yang telah diterapkan untuk penyebaran AX-nya.

Data sebagai aset

Dengan berpindah ke cloud dengan Dynamics 365 ERP, data kalian dapat dioptimalkan melalui AI dan Machine Learning, yang pada akhirnya menghasilkan nilai lebih besar daripada yang disimpan di lokal. Ini adalah alasan utama mengapa 59 persen bisnis mengatakan mereka akan mempertimbangkan model ERP berbasis cloud dalam implementasi mereka berikutnya.

  • Data Maersk telah melampaui aksesibilitas dan keamanan - mereka tahu bahwa data yang disimpan tidak bekerja optimal. Ketika Maersk pindah ke cloud, tidak hanya meningkatkan keamanan dan aksesibilitas data, tetapi sekarang dapat memprediksi kebutuhan pemeliharaan. Migrasi ke cloud telah mengurangi biaya operasi keseluruhan, membuat flow pendapatan baru, dan memungkinkan untuk fokus pada pengembangan produk dan layanan baru.

  • AccuWeather, perusahaan cuaca global, menangani permintaan untuk 17 miliar data harian dari 1,5 miliar orang - kondisi yang ideal untuk pengiklan. Tapi cuaca tidak menunggu siapa pun, dan AccuWeather kesulitan me-mix antara cuaca dan advertiser iklan. Sistem penjualan yang ketinggalan jaman tidak memiliki persediaan data real-time dan tidak responsif. Tetapi dengan beralih ke Dynamics 365 Finance & Operation, AccuWeather kini dapat melacak data secara real time.

Terlepas dari ukuran industri atau perusahaan kalian, platform ERP Microsoft Dynamics 365 dapat membantu menyediakan migrasi tanpa batas ke cloud, lebih banyak lagi. Apabila kalian ingin migrasi dari on premis ke cloud untuk dapat merasakan manfaat cloud kalian bisa menghubungi kami disini


#ERP #Dynamics365 #Cloud

source : https://cloudblogs.microsoft.com/


PT WAHANA CIPTASINATRIA

Jakarta Office
Sarinah - Thamrin Building 11th Floor, Suite #1101MH Thamrin Street Kav.11, Central Jakarta
(021) 3192 5586
(021) 3192 5587
(021) 3983 3452

Surabaya Office
Graha SA Building 6th Floor, Suite #609 Raya Gubeng
Number 19-21 Surabaya 60281, Indonesia
(031) 503 1779 
(031) 503 1729

Product

Solution

PT WAHANA CIPTASINATRIA © 2017. Copyright WCS are registered