top of page

Kemampuan Microsoft Dynamics 365 Copilot untuk ERP

Microsoft Dynamics 365 Copilot

Apa yang diumumkan?

Pada tanggal 15 Juni 2023, Microsoft mengumumkan kemampuan Microsoft Dynamics 365 Copilot baru untuk solusi ERP termasuk Copilot untuk Dynamics 365 Project Operations, Dynamics 365 Finance, dan Dynamics 365 Supply Chain Management. Kemampuan copilot baru ini akan memberdayakan bisnis Anda untuk mentransformasikan operasi bisnis seperti yang Anda inginkan, memodernisasi cara kerja dilakukan dan bagaimana bisnis beradaptasi dengan laju bisnis yang semakin cepat.


Bagaimana pembaruan ini akan mendukung Anda?

Dalam lingkungan komersial yang dinamis saat ini, para pemimpin bisnis menghadapi tanggung jawab yang semakin besar dan tantangan baru. Anda harus menjalankan tugas tradisional Anda dan memainkan peran penting dalam mendorong keberlanjutan jangka panjang melalui inovasi dan transformasi bisnis. Kemampuan kopilot baru ini akan mengubah aktivitas sehari-hari di seluruh peran operasi seperti manajer keuangan, agen penagihan, manajer proyek, dan profesional pengadaan untuk membebaskan Anda dari tugas yang berulang dan memungkinkan Anda fokus pada pekerjaan yang paling penting, meningkatkan kepuasan kerja dan produktifitas.


Apa visi Microsoft mengenai kemampuan Copilot untuk solusi ERP?

Bagaimana hal ini mengubah lanskap ERP? Sistem ERP telah lama menjadi sumber kehidupan bisnis modern, memusatkan data untuk wawasan bisnis yang lebih baik dari fungsi-fungsi inti seperti keuangan, SDM, pengadaan, sumber daya, dan rantai pasokan. Namun, solusi ERP tradisional kesulitan mengimbangi sifat dinamis pasar global saat ini. Proses yang rumit dan kaku dalam solusi ERP menciptakan lebih banyak pekerjaan bagi manusia, dan entri data manual yang berulang-ulang membebani departemen.


Microsoft Dynamics 365 Copilot

Banyak sistem ERP tradisional yang dapat mengotomatiskan tugas yang berulang, namun AI generatif, teknologi yang mendukung Dynamics 365 Copilot, mengambil langkah lebih jauh. Dengan belajar dari data historis dan perilaku pengguna, algoritme AI generatif tidak hanya dapat mengotomatiskan proses rutin tetapi juga menyarankan pengoptimalan dan mengadaptasi alur kerja berdasarkan perubahan kebutuhan bisnis.


Hal ini memberdayakan pekerja dengan bantuan digital yang menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam dalam hitungan menit, serta mempercepat waktu untuk mendapatkan wawasan untuk mengambil keputusan yang lebih tepat. Hasilnya adalah peningkatan efisiensi, pengurangan risiko, dan perencanaan strategis yang lebih baik. Tingkat kemampuan beradaptasi dan otomatisasi cerdas ini akan membebaskan sumber daya yang berharga, memungkinkan karyawan untuk fokus pada aktivitas yang lebih strategis dan bernilai tambah.


Model apa yang mendukung pembaruan ini?

Fitur baru ini dibangun menggunakan Azure OpenAI Service yang memanfaatkan GPT. Model yang mendasarinya disebut Textdavinci-003.


Apakah Anda mempunyai data yang mendukung perlunya solusi ini?

Peralihan ke AI sedang berlangsung dan akan mengubah cara orang bekerja sepenuhnya. Kecepatan kerja telah meningkat secara eksponensial—seiring dengan banyaknya data, informasi, dan komunikasi yang selalu aktif. Masyarakat kesulitan untuk memikul beban ini, sementara para pemimpin dunia usaha merasakan tekanan untuk meningkatkan produktivitas di tengah ketidakpastian ekonomi.

• Statistik Indeks Tren Kerja 2023:

  • Hampir 2 dari 3 orang (64%) mengatakan bahwa mereka kesulitan memiliki waktu dan energi untuk melakukan pekerjaan mereka—dan orang-orang tersebut 3,5x lebih mungkin juga mengalami kesulitan dalam hal inovasi dan pemikiran strategis.

  • Hampir 2 dari 3 pemimpin (60%) sudah merasakan dampaknya dan mengatakan bahwa kurangnya inovasi atau ide terobosan dalam tim mereka merupakan suatu kekhawatiran.

  • 62% responden survei mengatakan mereka kesulitan dengan terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk mencari informasi di hari kerja.



AI dapat membantu meringankan beban tersebut. Sampai saat ini, AI sebagian besar sudah menggunakan autopilot. Kini, kopilot generasi mendatang akan bekerja bersama manusia, membebaskan Anda dari utang digital dan mendorong inovasi. Perusahaan yang menggunakan AI akan melepaskan kreativitas dan membuka produktivitas bagi semua orang—mengantar gelombang baru pertumbuhan produktivitas dan penciptaan nilai.

• Statistik Indeks Tren Kerja 2023:

  • Meskipun 49% orang mengatakan mereka khawatir AI akan menggantikan pekerjaan mereka, bahkan lebih banyak lagi—70%—akan mendelegasikan pekerjaan sebanyak mungkin kepada AI untuk mengurangi beban kerja mereka.

  • Tidak hanya 3 dari 4 orang mengatakan bahwa mereka akan merasa nyaman menggunakan AI untuk tugas-tugas administratif (76%), namun sebagian besar orang juga mengatakan bahwa mereka akan nyaman menggunakannya untuk pekerjaan analitis (79%) dan bahkan kreatif (73%). Masyarakat juga mencari AI untuk membantu menemukan informasi dan jawaban yang tepat yang mereka butuhkan (86%), merangkum rapat dan tindakan (80%), dan merencanakan hari mereka (77%).

  • Masyarakat juga percaya bahwa hal ini dapat meningkatkan kreativitas, mulai dari merumuskan ide untuk karya mereka (76%) hingga mengedit karya mereka (75%).


Apa yang baru di Dynamics 365 Project Operations?

Microsoft mengumumkan kemampuan kopilot baru dalam Dynamics 365 Project Operations yang akan memanfaatkan AI untuk menjaga proyek tetap pada jalurnya, dan sesuai anggaran, serta membantu memprediksi/mengurangi masalah—semua hambatan terhadap produktivitas dan keberhasilan penyampaian layanan. Selengkapnya


Apa yang baru di Dynamics 365 Finance?

Microsoft mengumumkan kopilot baru untuk Dynamics 365 Finance. Agen penagihan menghabiskan hari-hari untuk memastikan perusahaan Anda menerima pembayaran tepat waktu agar bisnis berjalan dengan baik. Dynamics 365 Finance Copilot, manajer penagihan Anda memiliki akses cepat ke riwayat kredit dan pembayaran sehingga Anda dapat memprioritaskan dan mempersonalisasi komunikasi pelanggan, membantu meningkatkan tingkat keberhasilan penagihan dan secara proaktif menjaga reputasi pelanggan tetap baik. Selengkapnya


Apa yang baru dalam Dynamics 365 Supply Chain?

Microsoft mengumumkan kemampuan baru Dynamics 365 Supply Chain Management melalui Dynamics 365 Copilot untuk merespons dan menyesuaikan pesanan pembelian, serta menilai dampak dan risiko untuk mengoptimalkan keputusan pengadaan. AI akan menyajikan dan merangkum perubahan dalam jalur pengadaan dan menggabungkannya dengan dampak hilir yang dihitung terhadap produksi, layanan terencana, dan penjualan. Selengkapnya

69 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page