top of page

Dynamics 365 Copilot: Pengalaman Pelanggan yang Diberdayakan AI

Mentransformasi penjualan, pemasaran, dan layanan dengan Dynamics 365 Copilot

Dynamics 365 Copilot

Konten ini ditujukan untuk...

Pemimpin bisnis dalam penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan yang ingin meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim menggunakan alat yang didukung AI.

Perkiraan waktu baca: 6 menit



Memaksimalkan keterampilan manusia dengan AI


"Saat melihat ke depan, kita percaya bahwa AI generasi berikutnya akan membuka gelombang baru dalam pertumbuhan produktivitas, dengan Copilot kuat yang dirancang untuk menghilangkan hal-hal yang membosankan dari tugas dan pekerjaan sehari-hari, membebaskan kita untuk menemukan kembali sukacita penciptaan." - Satya Nadella, Chairman dan Chief Executive Officer Microsoft. Read more>>


Produktivitas tidak berarti bekerja lebih banyak atau bekerja lebih cepat — ini tentang fokus pada hal yang penting. Risiko dan peluang yang timbul dengan cepat menuntut ketangkasan ekstrem. Tempat kerja hibrid berarti lebih banyak email, rapat, dan tugas-tugas kecil. Pelanggan menuntut pengalaman yang lebih dipersonalisasi di seluruh saluran.


Dynamics 365 Copilot

Alat tradisional tidak dapat mengimbangi

Tim penjualan, pemasaran, dan layanan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk tugas-tugas administrasi seperti pembaruan CRM. Informasi pelanggan yang mereka andalkan akan terbungkam atau basi. Membalas email menjadi pekerjaan purna waktu. Tugas-tugas yang membosankan menguras energi dan kreativitas.


Tantangan yang tidak diatasi ini mengakibatkan pengalaman pelanggan yang buruk dan hilangnya pendapatan. Jawabannya adalah untuk memaksimalkan tim yang terdiri dari SDM yang baik dengan memberdayakan penjualan, pemasaran, dan layanan untuk melakukan yang terbaik — membangun hubungan, berpikir secara kreatif, dan berkolaborasi untuk menang.


Peluang ada di sini dalam bentuk AI generasi berikutnya

AI generasi berikutnya menemukan pola dalam data dan menggunakannya untuk membuat output baru, seperti teks, gambar, atau data. Berdasarkan penelitian dan pengembangan Microsoft selama bertahuntahun, kemampuan ini sekarang tersedia melalui Dynamics 365 Copilot.


Menggunakan panduan bahasa alami yang sederhana, karyawan dapat menggunakan fitur-fitur Copilot untuk melakukan berbagai tugas mulai dari penyusunan email yang dipersonalisasi untuk mengelola data CRM. Hasilnya, mereka dapat bekerja lebih efisien, fokus pada tugas-tugas bernilai tinggi, dan membuat hubungan pribadi dengan lebih banyak pelanggan.


Buku elektronik ini membahas bagaimana memberdayakan tim dengan kemampuan baru ini membantu mereka berkontribusi dalam pekerjaan mereka dengan sebaikbaiknya.



Meningkatkan keberhasilan penjualan dengan AI:

Menyesuaikan pengalaman dan mengoptimalkan alur kerja


Penjual perlu mengetahui pelanggan mereka dan terus diperbarui dengan aliran transaksi yang selalu berubah. Interaksi yang didasarkan pada data dan informasi, dapat membuat perbedaan dalam retensi pelanggan dan pendapatan.


Dynamics 365 Copilot

Memberdayakan penjual dengan AI

Fitur-fitur Copilot dalam Microsoft Viva Sales membantu para penjual mengelola waktu, meningkatkan produktivitas, meringankan beban kerja, dan menutup transaksi. Viva Sales disertakan dengan Dynamics 365 Sales Premium atau tersedia sebagai penawaran terpisah untuk CRM Staf Penjualan.


Mempercepat dan menyempurnakan interaksi melalui email

Penjual sering kali menghabiskan banyak waktu untuk membuat konsep email balasan kepada pelanggan. Mereka harus mengumpulkan data dari CRM, meninjau catatan, dan mengingat percakapan. Copilot dalam Viva Sales mengotomatiskan bagian rutin dari proses ini. Ini mengacu pada data dari CRM, konteks email, dan data gabungan dari Microsoft Graph untuk menghasilkan respons yang disarankan. Kemampuan ini menghemat waktu penjual dengan menawarkan respons yang disesuaikan dengan kebutuhan unik pelanggan dan gaya komunikasi masing-masing penjual.


Memberikan ringkasan rapat instan

Ringkasan rapat yang dihasilkan AI menawarkan alat berharga lain bagi para profesional penjualan. Penjual bisa fokus pada percakapan mereka dengan pelanggan daripada membuat catatan. Copilot dalam Viva Sales mencatat dan mentranskripsikan panggilan sementara fitur kecerdasan percakapan menangkap sorotan utama, pertanyaan, dan tindak lanjut.


Ketika rapat selesai, penjual dapat menggunakan Copilot dalam Viva Sales untuk membuat ringkasan yang siap untuk pelanggan termasuk data CRM dan konteks dari rapat sebelumnya. Setelah diverifikasi dan diedit, penjual dapat mengirim informasi kepada pelanggan lebih cepat daripada jika mereka harus membuat seluruh ringkasan secara manual. Fitur ini membantu penjual tetap terlibat selama rapat penjualan dengan konten yang berat.


Memprioritaskan peluang

Selain itu, solusi yang didukung AI dapat membantu tim penjualan mengidentifikasi peluang bernilai tinggi dan memutuskan langkah berikutnya yang paling efektif menggunakan kecerdasan hubungan dan kemampuan "siapa tahu siapa". Tim penjualan dapat menggunakan informasi ini untuk mengalokasikan sumber daya secara strategis, fokus pada prospek yang paling menjanjikan, dan membina koneksi yang berharga.



Kampanye yang dipersonalisasi dan efektif:

Mempercepat pemasaran bertarget dengan AI


Data pelanggan meningkatkan kemampuan profesional pemasaran untuk menyusun strategi, beradaptasi, dan terhubung dengan pelanggan. Namun, pemasar sering mengandalkan analis data yang langka untuk mengungkap wawasan dan terkadang menunggu hasilnya selama berminggu-minggu.


Dynamics 365 Copilot

Mempercepat wawasan pelanggan

Dengan Copilot di Dynamics 365 Customer Insights, tim pemasaran dapat menggunakan bahasa alami untuk mengakses dan menjelajahi data. Misalnya, jika tim ingin mengetahui kategori produk mana yang paling populer di kalangan pelanggan berusia 25–34 atau melihat tren penjualan di kota tertentu, mereka dapat mengkueri data menggunakan panduan bahasa percakapan. Copilot memberikan hasilnya secara instan.


Menyederhanakan segmentasi

Untuk menghemat waktu pemasar dalam membuat atau menyempurnakan segmen, Dynamics 365 Marketing mencakup Bantuan Kueri, satu fitur dalam Copilot. Alih-alih mempelajari teknik kueri khusus, pemasar dapat menggambarkan kelompok target menggunakan bahasa alami.


Membuat ide kampanye kreatif

Menggunakan fitur ide kampanye, pemasar dapat memulai lebih awal dalam pembuatan kampanye, membuat konten berkualitas tinggi lebih cepat dan lebih mudah. Mereka dapat dengan cepat menghasilkan ide berdasarkan topik awal dan bahkan membuat draft pertama postingan blog, iklan, atau konten lainnya dalam hitungan detik.


Meningkatkan relevansi email

Email pemasaran yang relevan adalah cara yang terbukti untuk terlibat dengan calon pelanggan. Pemasar dapat mempertinggi penggunaan email dengan AI yang menghasilkan teks menarik dengan nada yang dapat disesuaikan dari poin utama yang mereka berikan.



Memberikan layanan pelanggan yang luar biasa:

Memberdayakan agen dengan AI


Layanan yang baik membuat pelanggan datang kembali. Namun tim menghadapi beban kerja dan interaksi lintas-saluran yang meningkat, yang memerlukan alat baru untuk membantu mereka untuk dapat terus mengikuti perkembangan.


Dynamics 365 Copilot

Membebaskan waktu untuk terhubung dengan pelanggan

Dengan Copilot di Dynamics 365 Customer Service, profesional layanan pelanggan dapat lebih cepat menemukan sumber daya, menangani kasus dengan efisien, dan mengotomatiskan tugas-tugas yang memakan waktu, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.


Merespons kebutuhan pelanggan dengan mudah

Sama seperti penjualan dan pemasaran, profesional layanan pelanggan dapat menggunakan Copilot di Dynamics 365 Customer Service untuk menyederhanakan pembuatan email dengan data yang informatif dan respons obrolan. Dengan memanfaatkan fitur Copilot, agen menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mencari konten dan membuat draf balasan, yang memungkinkan mereka untuk fokus pada kasus yang lebih bernuansa dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan pelanggan.


Membuat chatbot yang menarik

Copilot di Power Virtual Agents membantu organisasi membangun dan menerapkan chatbot yang melibatkan pelanggan secara alami dan intuitif. Mereka dapat menangani tugas-tugas rutin, menjawab pertanyaan yang sering diajukan, dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi sepanjang waktu. Agen dukungan dapat memprioritaskan kasus yang lebih menantang, sementara pelanggan mendapatkan layanan lebih cepat di seluruh saluran.



AI siap membantu karyawan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa


Kemampuan Copilot dibangun untuk memenuhi standar tinggi dalam keamanan, kepatuhan, dan privasi. Kemampuan ini menggunakan data bisnis terbaru untuk menghasilkan respons yang benar dan relevan. Dan tersedia sebagai bagian dari aplikasi Microsoft yang umum digunakan, termasuk Office, Teams, dan Dynamics.


Merangkul masa depan produktivitas

Kemampuan dasar AI generasi berikutnya, seperti membuat, meringkas, menganalisis, berkolaborasi, dan mengotomatisasi, sudah menjadi game changer produktivitas. Seiring waktu, fitur-fitur Copilot beradaptasi dengan kebutuhan karyawan untuk membantu mereka melakukan tugas dan membuat kueri yang canggih. Dengan memanfaatkan teknologi canggih ini, Anda dapat membantu karyawan bekerja lebih cerdas dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa setiap hari.

13 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page